Media Campaign

Kampanye Media untuk Pengembangan Pemasaran Produk

MC4BD adalah singkatan dari Media Campaign for Brand Development yang bisa diartikan sebagai satu program kampanye media untuk pengembangan pemasaran produk yang diluncurkan oleh CestarWeb untuk membantu upaya promosi dan pemasaran produk barang/jasa klien ke pasar secara online.

Dalam program ini CestarWeb mewakili klien berperan aktif menjadi tenaga online marketer yang menjaga gawang selama 24 jam mempromosikan, memasarkan, memonitor hingga menerima order atau pesanan untuk segera ditindaklanjuti oleh klien dengan menerima pembayaran dan melakukan delivery.

Untuk menjalankan program ini, beberapa langkah yang perlu diikuti adalah sebagai berikut;

  1. Dynamic Web

Klien perlu memiliki sebuah situs web yang bersifat dinamis dengan konten yang bisa di-update tiap hari (kerja). Kebijakan isi konten (naskah) disesuaikan dengan kepentingan produk klien bersangkutan.

Tujuannya, selain untuk mengangkat rating situs (produk) di mesin pencari, juga agar wacana (news) atau isu yang diusung dalam konten bisa disebarluaskan (share) di media-media sosial, dan jika perlu menjadi viral.

Screenshot_2017-10-24-12-56-02

Gambar 1.Contoh tampilan link domain website di Whatsapp, siap di-share

 

Screenshot_2017-10-24-13-00-43

Gambar 2.Contoh tampilan link naskah berita di Whatsapp, siap di-share

 

Screenshot_2017-10-24-13-34-59

Gambar 3a.Contoh tampilan link naskah berita di page Facebook, siap di-share

screenshot_2017-10-24-13-37-02.png

Gambar 3b.Contoh tampilan link naskah berita di page Facebook, siap di-share

Selain itu, dengan miliki situs dinamis (portal berita), kerjasama sponsor (iklan) antarsesama portal menjadi mudah dilakukan.

Dalam hal ini, CestarWeb sudah menyiapkan program pendukung yang disebut ‘banner exchange’ sehingga banner situs klien yang satu bisa saling tampil di situs-situs klien yang lain.

Screenshot_2017-10-24-13-42-06

Gambar 4.contoh tampilan banner situs http://www.infologistic.id  di homepage http://www.alfijakarta.com 

2.Going E-commerce

Selain media sosial, situs-situs e-commerce juga termasuk medium yang bagus untuk memperkenalkan produk ke pasar. Situs semacam ini, juga kerap disebut sebagai  marketplace, tempat bertemunya penjual dan pembeli dan bisa bertransaksi. Contoh, http://www.alibaba.com

Sebagai pemegang akun anggota, marketplace termasuk gawang yang akan dijaga 24jam oleh CestarWeb guna memonitor dan men-handle setiap order yang masuk, untuk selanjutnya di-forward ke klien agar dicek ada tidaknya pembayaran serta melakukan delivery kepada pihak buyer / pemesan.

3. Detailed Catalog

Promosi di media-media sosial dan situs-situs e-commerce memerlukan keterangan produk yang dibuat sedetil mungkin a.l. untuk mengurangi potensi tanya jawab dengan pasar dan menghindari kesalahpahaman antara pihak penjual dan pembeli.

Karena itu, klien perlu membekali produk barang/jasa yang akan dijual dengan segala rincian produk termasuk spesifikasi teknis dan harga, untuk kemudian dikemas CestarWeb menjadi satu katalog yang komunikatif dengan pasar.

Katalog ini juga ditampilkan di situs klien pada halaman ‘Our Product’ atau Our Services’ yang bisa dibuka atau di download pengunjung atau calon pembeli kapan dan di mana saja.

Untuk keterangan lebih lanjut, termasuk soal biaya, silakan kontak via call atau WA, CestarWeb di hotline 0821-5531-5751 (no SMS).

 

 

 

 

Advertisements